Tuesday 1 October 2013

DERMAGA PANTAI BARU, ROTE NDAO NTT




Bebalain 12/07/2013. Dua minggu yang lalu, aku dan teman-teman seperjuangan pengajar muda dari Indonesia Mengajar penempatan di pulau Rote Ndao mengunjungi dermaga kapal di Pantai Baru. Kami bersembilan orang berkumpul di Ba’a. Perjalanan yang membutuhkan waktu yang sangat lama dari Ba’a, pusat kota Rote Ndao menuju Pantai Baru.

Sebenarnya kedatangan kami menuju Pantai Baru adalah kunjungan keluarga baru salah satu pengajar muda. Tetapi, sebelum berangkat kesana, kami sudah berencana akan melihat keindahan dermaga Pantai Baru. Berjam-jam aku membonceng Ice, teman seperjuanganku yang mengajar di Daepapan Rote Selatan. Perjalanan ke dermaga dari Ba’a menuju Pantai Baru mungkin sekitar dua setengah jam. Saat perjalanan, punggungku serasa mau remuk. Apalagi di perjalanan menuju dermaga, bensin kami sempat habis. Kami harus menunggu beberapa menit menunggu teman yang lain membawakan bensin. Pantai Baru adalah sebuah kecamatan di Rote Ndao yang dekat dengan Rote Timur.


Akhirnya kami tiba di Pantai Baru. Perjalanan yang melelahkan membuat kami berhelama-lama di rumah teman kami. Kami dihidangkan  teh khas Rote.  Setelah beristirahat cukup lama, kami berangkat ke dermaga Pantai Baru. Hanya butuh 15 menit untuk mencapai dermaga.


Mata kami dikagetkan dengan pemandangan yang indah. Depat dimata kami ada hamparan teluk, atau apalah yang sangat jernih, lengkap dengan beberapa perahu kecil. Perjalanan yang tidak sia-sia. Semua terbayar dengan wajah elok dermaga Pantai Baru yang ada dihadapan kami. Kami tidak lupa mengambil gambar dermaga itu. Its so amazing J.





No comments:

Indonesia Voluntourism : Jelajah Rote Batch 1 2020

https://www.instagram.com/p/B81JQz7JBKa/?igshid=1mzuudl80hvfp Indonesia Voluntourism Jelajah Rote Syarat: 1. Warga Negara Indonesia...